Rangkaian KRL Seri E235 Pertama Jalur Yokosuka Telah Tampakkan Diri

Rangkaian KRL Seri E235 pada saat melakukan test run di Jalur Shinetsu | Foto: Twitter @lu2sh

[6/6] Setelah sebelumnya dua unit kereta double decker KRL seri E235 telah menampakkan diri di pabrik J-TREC Yokohama, kali ini mereka tampil beserta rangkaiannya juga. Kereta double decker ini terlebih dahulu dibawa dari pabrik J-TREC Yokohama ke Niitsu untuk kemudian digabungkan dengan rangkaian lengkapnya. Hal ini dilakukan karena proses manufaktur kereta double decker dan kereta biasa ini dilakukan di dua pabrik, yaitu Yokohama dan Niitsu.

Seperti dilansir dari Tetsudo Fan Online, rangkaian KRL seri E235 pertama ini keluar dari pabrik J-TREC Niitsu untuk melakukan uji dinamis perdananya pada Rabu (3/6) lalu. Saat ini, rangkaian yang telah keluar adalah rangkaian stamformasi 11 kereta. Ujicoba perdana ini dilakukan di lintas Shinetsu antara Hanyuda sebanyak empat kali perjalanan PP antara Niitsu dan Hanyuda.

KRL seri E235 ini nantinya akan dialokasikan di dipo Kamakura. Ini seperti halnya KRL seri E217 yang telah terlebih dahulu berdinas di jalur Yokosuka dan Sobu Rapid. Rencananya, KRL ini akan diberi kode penomoran KuRa F-01.

Formasi KRL seri E235 rangkaian KuRa F-01

Setelah melakukan uji dinamis, rangkaian ini kemudian dipindahkan dari pabrik J-TREC Niitsu ke Niigata Rolling Stock Center. Rencananya rangkaian KRL seri E235 ini akan didinaskan di Jalur Yokosuka dan Sobu Rapid untuk menggantikan KRL seri E217 yang telah berdinas sejak 1994. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: