Reska Series #5: Menikmati Menu Hits Makanan Kereta Yang Diantarkan Langsung Oleh Pramugara

Kemasan dari beberapa dari menu hits yang langsung diantar ke rumah
Kemasan dari beberapa dari menu hits yang langsung diantar ke rumah

Pada Reska Series sebelumnya, salah satu penulis dari Tim REDaksi telah mencoba menikmati makanan RESKA yang diantar langsung dari rumah. Namun, dikarenakan penulis sebelumnya berada di luar jangkauan layanan, makanan pun hanya bisa diantar dengan layanan gofood. Bagaimana jika kita berada di dalam jangkauan layanan? Apakah benar makanan akan diantar oleh pramugara atau pramugari yang biasanya bertugas di atas Kereta Api?

Lokasi penulis yang berada di dalam jangkauan membuat penulis berkesempatan untuk memesan langsung makanan dari aplikasi LOKOMART. Penulis pun memesan beberapa menu yang cukup populer yang berada di atas kereta api, serta satu menu populer di restorannya. Penasaran dengan kelanjutannya? Simak terus ulasan berikut!

Mekanisme Pemesanan

Pemesanan dilakukan langsung melalui aplikasi LOKOMART. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android saja karena aplikasi ini belum tersedia di App Store. Pemilih memilih lokasi loko terdekat dengan lokasi penulis, yakni Loko Cafe Senen. Setelah memilih lokasi, penulis memilih beberapa menu makanan yang populer seperti Nasi Goreng Parahyangan, Nasi Rames, BasoKA, SotoKA, Nasi Goreng Loko, dan Bistik Legend. Tak lupa penulis pun memesan beberapa minuman sepeti Iced Susu Pandan, Iced Tea, dan Iced Chocholate.

Setelah pemesanan selesai, penulis mengonfirmasi dan membayar pesanan sesuai dengan harga yang tertera, ditambah dengan PPN sebesar 10% dan ongkos kirim sebesar 7000 rupiah. Tidak seperti pada awal kemunculan aplikasi Loko Mart, saat ini sudah ada tiga cara metode pembayaran yang ditawarkan, yaitu melalui LinkAja!, Gopay, dan Virtual Account BNI. Penulis pun melakukan pembayaran melalui LinkAja!. Status pesanan pun berubah menjadi terkonfirmasi dan penulis pun menunggu makanan tersebut datang.

Menunggu Makanan

Satu jam telah berlalu, sampai penulis memutuskan untuk menghubungi nomor yang tertera di dalam aplikasi. Penulis pun bertanya kepada petugas tentang makanan tersebut, dan petugas memberitahu bahwa makanannya masih sedang proses di dapur loko. 30 menit berlalu setelahnya dan tidak ada kabar, penulis pun menghubungi kembali nomor yang tertera dan dikabarkan makanannya sudah dalam perjalanan yang membuat perasaan penulis menjadi sedikit lega. Akan tetapi, 30 menit lagi belum mendapatkan kabar membuat penulis kembali khawatir dikarenakan tidak ada kabar lanjutan dari kabar makanan yang penulis pesan. Keesokan harinya, penulis menghubungi pihak terkait untuk melajukan komplain atas kurangnya info yang diberikan serta waktu yang menurut penulis sangat lama sekali. Pihak terkait pun memberikan maaf dan memberi tahu bahwa nanti aplikasi LOKOMART akan dilengkapi oleh fitur Tracking By Order, yang berfungsi untuk memberikan update terhadap status makanan yang dipesan.

Makanan Sampai dan…

2 jam sejak pesanan terkonfirmasi, penulis hanya menunggu makanan dengan info yang diberikan seadanya oleh petugas. Penulis pun berniat untuk menelpon kembali dan berniat membatalkan pesanan apabila dalam waktu 15 menit sejak telepon pesanan tidak sampai. Baru saja hendak memencet logo telepon, ehhh ternyata ada yang nelepon balik dengan nomor yang tidak dikenal. Penelpon tersebut adalah…

Ya, pramugara yang mengantar seluruh pesanan penulis tiba di lokasi
Ulasan Makanan

Setelah makanan sampai, penulis langsung membuka makanan yang diantar. Pada menu SotoKA dan BasoKA, penulis lupa memilih penyajian panas, sehingga makanan yang datang pun tersaji dengan keadaan beku dan penulis pun tidak bisa mengulasnya. Sebagai penutup, berikut penulis sajikan ulasan makanannya dalam bentuk video. Selamat menonton!

(RED/ME)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: