[GALERI] Stasiun Kecil Nan Indah #StasiunIndah

KA Pangandaran berbelok di emplasemen Stasiun Lebakjero. Stasiun Lebakjero seringkali menjadi benchmark stasiun kecil yang indah

Stasiun-stasiun kereta api di Indonesia memiliki banyak wujud dan kelas yang beragam. Mulai dari stasiun yang besar dan megah hingga stasiun kecil yang tersembunyi namun memiliki keindahan tersendiri.

Stasiun-stasiun kecil ini dikelompokkan menjadi stasiun kelas III. Tidak sedikit stasiun-stasiun kecil yang ada di Indonesia, baik yang masih aktif atau sudah tidak aktif, berada di tengah belantara atau justru tersembunyi di tengah kota. Dari stasiun-stasiun kecil ini, juga ada yang melayani aktivitas penumpang, ada yang hanya menjadi tempat silang/susul.

Meskipun banyak stasiun kecil Kelas III yang digunakan untuk aktivitas penumpang, namun showcase kali ini berfokus ke stasiun kecil yang aktif namun tidak melayani penumpang, yang sempat lama tidak aktif/tidak melayani penumpang, ataupun yang sudah berpindah ke lokasi baru.

Langsung saja kita simak tulisan dari Tim REDaksi dengan topik Stasiun Kecil kali ini!

Daftar Isi:

  1. Pembuka
  2. Daop 1
  3. Daop 2
  4. Daop 3
  5. Daop 4
  6. Daop 5
  7. Daop 6
  8. Daop 7
  9. Koleksi Ambarawa

Catatan: Untuk stasiun yang gedungnya dipindah ke Ambarawa dimasukkan ke dalam halaman “Koleksi Museum Ambarawa”

Halaman Selanjutnya: Daop 1

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Pages ( 1 of 9 ): 1 2345 ... 9Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: