KRL Daop 6 Yogyakarta Jalani Uji Coba Sampai Stasiun Solo Balapan

KRL KfW di Solo Balapan
Rangkaian KRL KfW saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

[31/12] Setelah melalui proses uji coba yang panjang, akhirnya KRL Daop 6 Yogyakarta akhirnya tiba juga ke Stasiun Solo Balapan. Diawali dari uji coba dari Klaten ke Brambanan, lalu Maguwo dan Yogyakarta (Stasiun Tugu), lalu ke Purwosari, sebelum akhirnya mencapai Solo Balapan.

Pada Rabu (30/12) pagi rangkaian KRL KfW menjalani uji coba dengan rute Klaten-Yogyakarta-Solo Balapan-Yogyakarta-Klaten . Pada uji coba di ruas Klaten-Yogyakarta-Purwosari rangkaian melaju dengan kecepatan normal seperti pada umumnya uji coba. Namun saat dari Purwosari menuju Solo Balapan rangkaian KRL melaju dengan kecepatan sekitar 30 km/jam.

Video rangkaian KRL KfW memasuki Stasiun Solo Balapan | Video: Ahmad Syarif Hidayatullah

Saat memasuki Stasiun Solo Balapan, rangkaian ini tampak memasuki jalur 4 Solo Balapan (penomoran jalur lama). Sekitar pukul 12 siang, rangkaian KRL ini kemudian bergerak kembali menuju Stasiun Purwosari lalu kemudian Klaten. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari media sosial rangkaian KRL KfW ini sempat mengalami gangguan di wilayah Ceper yang diduga karena gardu listrik.

Di lain pihak, juga dilakukan proses uji coba dengan rangkaian KRL seri 205. Namun proses uji coba yang dilakukan pada sore ini hanya dilakukan sampai Stasiun Delanggu dengan rute Srowot-Delanggu-Yogyakarta-Srowot. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×