Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta ApiUjicoba

KRL Daop 6 Yogyakarta Jalani Uji Coba Sampai Stasiun Solo Balapan

KRL KfW di Solo Balapan
Rangkaian KRL KfW saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

[31/12] Setelah melalui proses uji coba yang panjang, akhirnya KRL Daop 6 Yogyakarta akhirnya tiba juga ke Stasiun Solo Balapan. Diawali dari uji coba dari Klaten ke Brambanan, lalu Maguwo dan Yogyakarta (Stasiun Tugu), lalu ke Purwosari, sebelum akhirnya mencapai Solo Balapan.

Pada Rabu (30/12) pagi rangkaian KRL KfW menjalani uji coba dengan rute Klaten-Yogyakarta-Solo Balapan-Yogyakarta-Klaten . Pada uji coba di ruas Klaten-Yogyakarta-Purwosari rangkaian melaju dengan kecepatan normal seperti pada umumnya uji coba. Namun saat dari Purwosari menuju Solo Balapan rangkaian KRL melaju dengan kecepatan sekitar 30 km/jam.

Video rangkaian KRL KfW memasuki Stasiun Solo Balapan | Video: Ahmad Syarif Hidayatullah

Saat memasuki Stasiun Solo Balapan, rangkaian ini tampak memasuki jalur 4 Solo Balapan (penomoran jalur lama). Sekitar pukul 12 siang, rangkaian KRL ini kemudian bergerak kembali menuju Stasiun Purwosari lalu kemudian Klaten. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari media sosial rangkaian KRL KfW ini sempat mengalami gangguan di wilayah Ceper yang diduga karena gardu listrik.

Di lain pihak, juga dilakukan proses uji coba dengan rangkaian KRL seri 205. Namun proses uji coba yang dilakukan pada sore ini hanya dilakukan sampai Stasiun Delanggu dengan rute Srowot-Delanggu-Yogyakarta-Srowot. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×