KulinerRagam

Mengenal Kedai Makanan Dengan Aksesoris Kereta Di Depok

Hiro Hiko Bento
Kedai Hiro Hiko Bento | Foto : RED/Rico Perdana Putra

[17/4] Bagi teman-teman penggemar kereta yang tinggal di kawasan Jabodetabek, khususnya yang dekat dengan jalur kereta Bogor-Manggarai, pasti sudah tidak asing dengan wesel percabangan Depo Depok.

Tempat ini selalu menjadi tongkrongan favorit penduduk lokal maupun railfans. Soal kuliner, biasanya masyarakat sekitar jajan siomay ataupun snack dari warung sebagai teman makan sambil melihat kereta lewat ataupun berburu foto kereta.

Wesel Depok
Tempat tongkrongan masyarakat maupun railfans di Wesel Percabangan Dipo Depok | Foto : RED/Rico Perdana Putra

Tapi tahukah kamu, tidak jauh dari wesel percabangan terdapat sebuah kedai yang menjual makanan Jepang namun dengan harga yang ramah kantong, nama kedai tersebut adalah Hiro Hiko Bento. Usaha kedai ini dijalankan oleh Syahri Rochmat beserta istrinya, Dian Utami.

Tempat ini hanya berjarak 180 meter dari lokasi tongkrongan, dan 550 meter dari Stasiun Depok. Alamat lengkapnya adalah Jl. Kampung Parung Belimbing Gg Kebon Cengkeh 3, No.35, RT.04/RW.04, Kec Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Atau bisa kamu klik di sini.

Aksesoris Kereta di Kedai Makan Hiro Hiko
Aksesoris bertema kereta | Foto : RED/Rico Perdana Putra

Di kedai Hiro Hiko Bento ini tidak hanya menyuguhkan makanan saja, namun juga menampilkan aksesoris bertema kereta yang dipasang pada dinding kedai seperti peta rute kereta bawah tanah Jalur Chiyoda, logo perusahaan Tokyo Metro dan Eidan, serta papan “The Last 6000 Series” dari Tokyo Metro ke Kereta Commuter Indonesia. Tidak sampai di situ, juga terdapat sebuah aksesoris berupa banner hitam yang berisi salam perpisahan KRL JR 205 jalur Musashino.

Kapasitas kedai ini cukup terbatas, terdapat dua buah meja besar yang diletakkan secara terpisah. Sedangkan tempat duduk untuk satu mejanya bisa memuat 4-6 orang.

Untuk urusan makanan, terdapat menu yang bisa kamu pilih sesuai selera dari chicken katsu, chicken teriyaki, cwie mie, atau es Krim. Sedangkan minuman, terdapat pilihan dari es teh manis, teh tarik hangat, hingga air botol kemasan yang tersedia di kulkas. Berikut adalah harga menu yang tersedia di Hiro Hiko Bento

Menu 1
Menu makanan | Foto : RED/Tubagus Gemilang Pratama
Menu 2
Menu makanan (lanjutan) | Foto : RED/Tubagus Gemilang Pratama
Menu 3
Menu makanan (lanjutan) | Foto : RED/Tubagus Gemilang Pratama
Menu 4
Menu minuman | Foto : RED/Tubagus Gemilang Pratama

Tim REDaksi pun mencoba beberapa menu, salah satunya adalah nasi + chicken katsu yang dilengkapi dengan sayur salad. Ukuran dagingnya sedang namun cukup padat, demikian dengan tepung rotinya yang juga padat dan minim remah.

Berikutnya ada chicken egg roll yang juga dilengkapi dengan sayur salad. Lagi-lagi tekstur egg roll ini juga padat dan ada sedikit sensasi krenyes-krenyes. Alhasil Tim REDaksi mencoba 2 item ini saja sudah sukses bikin perut menjadi kenyang.

Nasi Chicken Katsu
Paket nasi + chicken katsu | Foto : RED/Rico Perdana Putra
Egg Roll
Paket chicken egg roll | Foto : RED/Rico Perdana Putra

Dengan harga makanan pada kisaran Rp12.000-Rp18.000 Tim REDaksi rasa ini sangat worth it, terlebih buat kamu yang masih pelajar sekolah menengah maupun mahasiswa harga ini masih ramah dengan isi dompet. Bila kamu mau membeli porsi utuhnya kamu juga bisa membeli paket frozen food dengan harga mulai Rp 22.000.

Kedai Hiro Hiko Bento ini buka setiap hari dari sore hingga malam hari (tutup jam 8 malam). Selama bulan Ramadan ini, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sekitar jam 5 sore sembari menunggu waktu berbuka puasa. Semoga dapat membantu teman-teman sekalian dalam berburu makanan! (RED/EPP).

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Mengenal Kedai Makanan Dengan Aksesoris Kereta Di Depok

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×