Menikmati Sensasi Hunting Ular Besi di Manggarai dan Mampang

Hunting di Manggarai
Ilustrasi KRL di PJL14 Manggarai | Foto: DKP GM-MarKA

Bagaimana kabar rekan-rekan pembaca? Setelah sebelumnya Tim REDaksi berburu di Stasiun Pondok Rajeg, Kali ini, Tim REDaksi akan berfokus ke videografi kereta api. Aktivitas hunting kali ini berada di dua lokasi, yaitu wilayah PJL 14 Manggarai dan PJL 3 Stasiun Mampang

Apa saja yang bisa didapat dari kedua lokasi ini? Berikut ulasan dari Tim REDaksi.

PJL 14 Manggarai

PJL 14 (perlintasan nomor 14) Manggarai berlokasi di Jalan Bukit Duri Barat. Lokasi persisnya dapat diakses pada koordinat ini.

Aktivitas KRL yang dapat direkam di tempat ini di antaranya adalah KRL yang sedang keluar dari Stasiun Manggarai menggunakan jalur di samping calon akses ke lantai atas. Lalu kemudian KRL yang persiapan masuk Stasiun Manggarai, dan KRL yang keluar/masuk Depo Bukit Duri. Kelak juga pembaca dapat merekam aktivitas KRL yang akan menaiki jalur ke lantai atas Stasiun Manggarai.

Sedangkan sudut yang dapat diambil dari lokasi ini ada dua yang Tim REDaksi sarankan. Yaitu di pos perlintasan, dan di seberang pos perlintasan. Dari kedua sisi ini, pembaca dapat merekam aktivitas kereta baik dari arah Manggarai, ataupun arah Tebet.

PJL3 Stasiun Mampang

ARS di Mampang
KRL ARS di bilangan Mampang | Foto: DKP GM-MarKA

Bergeser sedikit ke arah barat, kita sekarang tiba di PJL3 (perlintasan nomor 3) Stasiun Mampang. Perlintasan ini berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, dengan lokasi persis berada di sini.

Aktivitas KRL yang dapat direkam di tempat ini di antaranya adalah KRL Commuter Line Lin Lingkar dan KRL Bandara yang melintas di sini. Menghadap arah Sudirman (barat), pembaca dapat melihat paduan pemandangan hijau pepohonan dan KRL yang melintas. Sedang menghadap timur (Manggarai), pembaca dapat memadukan aktivitas KRL yang ramai dengan eks Stasiun Mampang.

Sudut yang dapat diambil dari lokasi ini ada dua yang Tim REDaksi sarankan, yaitu dari pos perlintasan dan dari seberang pos perlintasan. Dari kedua sudut ini, kedua arah pengambilan yang Tim REDaksi sarankan dapat terlihat jelas.

Penasaran dengan bagaimana praktiknya? Mari simak video dari Tim DKP GM-MarKA berikut ini

Tertarik untuk berburu di sini? Selamat berburu! Jangan lupa perhatikan keselamatan dan kesehatan! (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×