Berita KAIndonesiaKereta Api

PT KAI Hadirkan Layanan Tes GeNose C19 pada 10 Stasiun di Sumatra

Alat GeNose C19
Alat GeNose untuk tes COVID-19 | Foto: Kementerian Perhubungan via Detik

[27/4] Setelah diperkenalkan pada Februari lalu di Jawa dan pada akhir Maret telah ada 44 stasiun di Jawa yang melayani tes GeNose, kini PT KAI menghadirkan layanan tes GeNose C19 di wilayah Sumatra.

Berdasarkan rilis resmi dari PT KAI, terdapat 10 stasiun di Sumatra yang akan mendapatkan layanan tes GeNose. Ke-10 stasiun tersebut adalah  Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, Lubuk Linggau, Tanjungkarang, Kotabumi, Baturaja, dan Martapura.

Dalam langkah ini, PT KAI bersinergi dengan BUMN Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab. Dengan penambahan ini, total ada 54 stasiun di seluruh wilayah operasi PT KAI yang melayani tes GeNose C19. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan penambahan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan yang butuh memenuhi syarat bepergian dengan KA.

Sejak 5 Februari hingga 25 April kemarin, tercatat telah ada 720 ribu pelanggan yang melakukan tes GeNose C19 di stasiun KA. Joni mengapresiasi pelanggan atas antusiasme mereka akan alat GeNose C19 ini.

Untuk melakukan tes dengan GeNose penumpang diharuskan memiliki tiket perjalanan KA jarak jauh atau kode booking yang sudah lunas terlebih dahulu. Setengah jam sebelum melakukan tes, penumpang tidak diperbolehkan makan, minum, dan merokok kecuali minum air putih.

Biaya tes GeNose C19 sendiri sebesar Rp30.000, sedangkan masa berlakunya adalah 1×24 jam. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×