Berita KAIndonesiaKereta Api

Lokomotif “Vintage Livery” CC2018331 Berdinas KA Argo Muria

KA Argo Muria
KA Argo Muria dengan lokomotif CC2018331 | Foto: Dicky Bram

REDigest.web.id, 7/10 – Kabar mengejutkan datang dari Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang. Pasalnya pada Kamis (7/10) lokomotif CC2018331 yang merupakan lokomotif vintage livery akhirnya merasakan dinas KA jarak jauh juga.

Dinasan KA jarak jauh yang pertama kali dirasakan lokomotif vintage satu ini adalah KA Argo Muria dengan relasi Semarang Tawang-Gambir. KA ini berangkat tepat waktu dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.00 dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju Stasiun Gambir.

Sebelum menghela Argo Muria, lokomotif vintage livery ini lebih sering berdinas sebagai KA Kaligung, ataupun KLB angkutan balas. Di luar Daop 4, lokomotif ini pernah tandang ke Daop 8 Surabaya untuk membawa gerbong ketel, menarik KA Ketel antara Rewulu-Solo di Daop 6 Yogyakarta, dan selama beberapa hari terakhir mengelilingi Jawa Tengah di Daop 5 Purwokerto dan Daop 6 dengan KA Joglosemarkerto.

CC2018331 Joglosemarkerto
Lokomotif CC2018331 menghela KA Joglosemarkerto di kawasan Butuh, Purworejo | Foto: Carel Aksan

Berdinasnya lokomotif ini ke Daop 1 Jakarta juga memberikan secercah harapan bagi para pecinta KA. Bahkan salah satu pecinta KA di Twitter berharap agar lokomotif ini dapat berdinas ke Daop lain seperti Daop 2 Bandung. Permintaan ini pun dengan cepat direspons Direktur Utama KAI.

Akankah lokomotif vintage livery ini akan bermain ke Daop lainnya, dan mungkin berkeliling Jawa? Kita lihat saja nanti. Selamat berburu! (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


3 komentar pada “Lokomotif “Vintage Livery” CC2018331 Berdinas KA Argo Muria

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×