Operator Izukyu Beli Rangkaian KRL Seri 209 Eks JR East

KRL seri 209 Izukyu
KRL seri 209 eks JR East yang sudah tiba di los inspeksi Izu Kogen | Foto: Izukyu Group

[10/7] Dengan kehadiran KRL seri E131 di sejumlah lintas East Japan Railway Company (JR East), sejumlah armada generasi sebelumnya mulai tergeser. Termasuk di antaranya KRL seri 209-2000/2100 dari Jalur Uchibo dan Sotobo di wilayah Chiba.

Dilansir dari Tetsudo-Ch, salah satu rangkaian KRL ini telah berpindah tangan dari JR East ke Izukyu. Rangkaian tersebut adalah MaRi C609 (209-2109) milik Depo Makuhari dengan formasi 6 kereta. Rencananya, rangkaian KRL eks JR East ini akan beroperasi pada musim semi 2022 mendatang.

Menurut laman Facebook Izukyu Group, sebelum beroperasi rangkaian ini akan menjalani proses modifikasi dan inspeksi terlebih dahulu. Sementara pengumuman tanggal debutnya akan diumumkan kemudian.

Saat ini Izukyu memiliki 15 rangkaian KRL seri 8000 eks Tokyu dengan formasi 3 kereta. Rangkaian ini dapat digabung menjadi 6 kereta untuk beroperasi di Jalur Ito JR East. Sementara operasi 3 kereta berlaku setelah Izu Kogen arah selatan. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×