KRL Seri 205 Jalur Sagami akan Pensiun pada Musim Semi 2022

KRL 205 Sagami
KRL seri 205 jalur Sagami | Foto: Cassiopeia sweet, Wikimedia Commons, domain publik

REDigest.web.id, 28/1 – Akhir cerita dari KRL seri 205 dengan muka unik di jalur Sagami semakin dekat. Pasalnya East Japan Railway Company (JR East) akan memensiunkan KRL seri ini segera.

Melansir dari Tetsudo-Ch, KRL seri 205 dari jalur ini diperkirakan akan pensiun pada musim semi ini. Pemensiunan ini berlangsung cepat karena masuknya KRL seri E131 sebagai pengganti. Hal ini berdasarkan pengumuman dari JR East Cabang Yokohama yang menyebutkan 12 rangkaian KRL seri E131 akan masuk pada akhir 2021. Selain itu, mulai revisi jadwal perjalanan Maret 2022 mendatang, layanan through service dari dan ke jalur Yokohama juga batal.

KRL seri 205-500 di jalur Sagami sendiri telah pertama kali berdinas sejak 1991 silam, tepatnya sejak jalur ini mendapat elektrifikasi. KRL ini tampak spesial di antara KRL seri 205 lainnya karena memiliki muka tidak simetris, cow catcher kecil, dan pintu semiotomatis.

Berdasarkan situs web KRFJ Hatenaki, dari 13 rangkaian, masih ada sisa enam rangkaian yang beroperasi saat tanggal penulisan. KRL E131 sendiri sebelumnya telah beroperasi di jalur Uchibo dan Sotobo, menggantikan KRL seri 209 sejak pertengahan 2021.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: