JR East Adakan Presentasi Ucapan Terima Kasih dengan KAI Commuter

Penyerahan ucapan terima kasih
Penyerahan ucapan terima kasih dari perwakilan JR East kepada perwakilan KAI Commuter | Foto: JR East

REDigest.web.id, 7/9 – KRL seri 205 dari JR East saat ini telah menjadi tulang punggung armada KAI Commuter, dan telah beroperasi baik di Daop 1 Jakarta dan Daop 6 Yogyakarta. Selaku operator awal, JR East pun telah menjalin hubungan erat dengan KAI Commuter dalam dukungan perawatan KRL seri ini.

Dilansir dari laman Facebook JR East, pihaknya telah melangsungkan upacara “Presentasi Ucapan Terima Kasih Seri 205 Jalur Musashino” secara daring pada 4 Agustus silam. Dalam presentasi ini disampaikan ucapan terima kasih dari pengguna yang telah menggunakan KRL seri 205 di Jalur Musashino saat pameran foto seri 205 Jalur Musashino di Stasiun Higashi-Tokorozawa tahun lalu.

Sebagian dari pesan ini pun telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan disampaikan ke perwakilan KAI Commuter. Pihak KAI Commuter mengatakan mereka sangat senang dan bersyukur dengan kiriman KRL selama ini. Selain itu, KAI Commuter kembali mengafirmasi pihaknya ingin untuk meneruskan hubungan kerja sama seperti dukungan teknis dan pengiriman KRL.

JR East berharap acara ini dapat mempererat hubungan antara mereka dengan KAI Commuter. Selain itu, JR East juga akan terus mengembangkan perkeretaapian di luar Jepang melalui kerja sama bisnis menggunakan pengalaman, teknologi, dan keahlian mereka.

KRL seri 205
Ilustrasi KRL seri 205, saat ini KRL jenis ini menjadi tulang punggung KAI Commuter | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Saat ini total telah terdapat 812 unit KRL seri 205 yang telah dikirim dari 2013 hingga 2020. Jumlah tersebut terdiri dari 180 kereta dari Jalur Saikyo, 176 kereta dari Jalur Yokohama, 120 kereta dari Jalur Nambu, dan 336 kereta dari Jalur Musashino. Selain mengirimkan unit KRL, JR East juga mengirim teknisi untuk memberi pelatihan dalam perawatan armada.

Selain KRL Seri 205, KAI Commuter juga menggunakan KRL seri 203 dari JR East. Dahulu juga terdapat KRL seri 103 dari JR East, namun seluruh armadanya telah dipensiunkan pada 2016 silam. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×