Berita KAInternasionalKereta ApiUjicoba

KRL MRT Dhaka Mulai Jalani Proses Uji Coba Lintas

Armada Dhaka MRT Line 6
Armada MRT Dhaka Lintas 6 | Foto: Kawasaki Heavy Industries

REDigest 2/8 – Setelah sebelumnya tiba di Bangladesh pada April lalu, armada MRT Dhaka Lintas 6 mulai melakukan proses uji coba.

Dilansir dari The Daily Star, uji coba ini berlangsung pada Jumat (27/8) silam. Managing Director Mass Transit Company MAN Siddique mengatakan uji coba KRL dengan stamformasi 6 kereta ini berlangsung untuk memeriksa kondisi lintas dari Uttara hingga Agargaon.

Sebelum uji coba lintas, armada MRT Dhaka Lintas 6 ini telah diujicobakan mulai 11 Mei silam, berbarengan dengan penyambutan resmi oleh Pemerintah Jepang dan Bangladesh. Uji coba ini berlangsung di dalam depo yang memiliki total 20 km jalur rel. Depo ini juga memiliki jalur uji untuk melakukan uji coba kecepatan.

Uji coba di lintas ini pun kembali berlangsung pada Minggu (29/8) untuk kembali mengecek performa rangkaian MRT ini. Rencananya, layanan MRT Lintas 6 ini akan dibuka pada Desember 2022 mendatang. Proyek ini terus dikebut pengerjaannya meski terdampak pandemi COVID-19 di Bangladesh.

Saat ini telah ada lima rangkaian KRL yang telah datang di Bangladesh. Sedangkan empat rangkaian lagi rencananya akan tiba pada September. Total akan ada 24 rangkaian KRL yang melayani MRT Dhaka Lintas 6 ini.

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×