Seperti Inilah Upacara Pengiriman Perdana Sarana Kereta Cepat Milik KCIC

Comprehensive Inspection Train (CIT) dan EMU KCIC400AF di Tiongkok saat peluncuran | Foto: Tangkapan layar dari video KCIC

REDigest.web.id, 6/8 – Proses produksi rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di pabrik CRRC Qingdao resmi selesai. Armada kereta cepat ini pun telah siap untuk menjalani pengiriman perdana ke Indonesia.

Melansir dari kanal Youtube Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), dalam video seremoni peluncuran pada Jumat (5/8) kemarin tampak proses manufaktur dan uraian singkat keunggulan kereta cepat ini. Dalam video tersebut, China Railway mengklaim kereta cepat yang berdasarkan dari CR400AF ini telah disesuaikan untuk kondisi iklim Indonesia. Selain itu, juga tampak interior kelas satu dan dua dari armada kereta cepat Jakarta-Bandung pada video ini.

Interior KCIC400AF | Foto: Tangkapan layar dari video China Railway via KCIC

Di akhir acara, juga tampak satu trainset kereta cepat dan Comprehensive Inspection Train di hadapan para tamu undangan. Dengan selesainya proses manufaktur ini, maka armada kereta cepat Jakarta-Bandung pun siap untuk menjalani pengiriman ke Indonesia. Melansir dari Bisnis.com, rencananya kereta cepat ini akan dikirim dari Tanjung Priok ke Stasiun Tegalluar. Rute pengiriman ini akan melewati Tol Jakarta-Cikampek, Purwakarta, hingga Bandung.

Belum ada informasi kapan pengiriman armada kereta cepat ini akan tiba. Namun pengiriman ini menjadi momen pertama kali armada kereta cepat buatan Tiongkok beroperasi di luar negeri. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: