Pecinta Kereta Api di Daop 6 Yogyakarta Lepas Kepergian KRL Seri 205

Kepergian KRL 205
Pecinta kereta api membentangkan banner terima kasih kepada KRL seri 205 di Stasiun Palur | Foto: Anasruloh MA

REDigest.web.id, 4/9 – Dunia per-KRLan di wilayah Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta tampak sedang ramai. Pasalnya, ramai kabar KRL seri 205 rangkaian SLO9+32 telah selesai menjalani tugasnya di wilayah ini. Para pecinta kereta api setempat pun sempat melepas kepergian KRL seri ini.

Pada hari Sabtu (3/9) kemarin, media sosial ramai dengan kabar perjalanan terakhir KRL seri 205 di Daop 6 Yogyakarta. Di antara kiriman yang ramai adalah di laman Twitter Anas_MA dan Facebook Arkan Andya. Pada laman Twitter Anas_MA, ia mengunggah sebuah ilustrasi yang memeriahkan last run KRL rangkaian SLO9+32.

Ilustrasi yang memeriahkan last run KRL seri 205 | Foto: Anasruloh MA

Dalam kiriman tersebut, ia berterimakasih atas keberadaan rangkaian ini dalam menemani penglaju lintas Yogyakarta-Solo. Ia juga mengenang sarana ini sebagai bagian perintis elektrifikasi di wilayah Yogyakarta. Tidak hanya itu, saat di Stasiun Palur, para pecinta kereta api ini juga membentangkan sebuah banner ucapan terima kasih dalam melepas kepergian KRL seri 205. Dalam kesempatan ini, Komunitas Semboyan Satoe juga ikut berperan dalam memeriahkan acara last run ini.

“Matur Nuwun! Telah menjadi teman penglaju Jogja-Klaten-Solo” | Foto: Anasruloh MA

Sedangkan di laman Facebook Arkan Andya, tampak kiriman yang menunjukkan pecinta kereta api membentangkan banner yang sama. Tidak hanya itu, akun ini juga mengirimkan sebuah video cab view bersama KRL seri 205 di lintas Maguwo-Brambanan sebagai kenang-kenangan.

Kabar yang beredar terkait kepulangan KRL seri 205 dari Yogyakarta ini pun simpang siur. Sebagian besar komentar menyebutkan KRL ini akan kembali ke Jakarta untuk mengisi defisit sarana KRL. Tetapi ada salah satu komentar yang menyebutkan jika KRL ini hanya menjalani perawatan. Bagaimanapun nanti rencana KAI Commuter ke depannya, kehadiran KRL seri 205 di wilayah Yogyakarta telah meninggalkan banyak kenangan dan sejarah. Terlebih rangkaian SLO9 yang dahulu melewati sejumlah drama dalam petualangannya sebelum beroperasi. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Pecinta Kereta Api di Daop 6 Yogyakarta Lepas Kepergian KRL Seri 205

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: