Berita KABusBus Rapid TransitIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Trans Jogja dan KAI Commuter Akan Integrasi Pengguna Mulai Pertengahan September

KRL Trans Jogja
Ilustrasi: KRL Commuter Line di stasiun Maguwo dan bus Trans Jogja di halte Malioboro 2 | foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 2/9 – Beberapa stasiun kereta di Yogyakarta memiliki akses lanjutan atau transit dengan bus Trans Jogja. Saat berganti moda, sebagian dari pengguna memakai kartu yang berbeda saat bertransaksi baik di Trans Jogja atau di KRL.

Dan dalam waktu dekat, penggunaan kartu pada kedua moda transportasi ini akan terintegrasi. Berdasarkan dari Harian Jogja kepada Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta Ni Made Dwipanti Indrayanti, pihaknya melakukan integrasi karena tidak sedikit pengguna yang setiap harinya menggunakan Trans Jogja dan KRL.

Menurut Made, integrasi ini sudah ada kesepakatan dengan pihak KAI Commuter, dan konsep ini akan launching pada pertengahan September, tepatnya pada Hari Perhubungan Nasional. Integrasi ini nantinya lebih kepada penggunaan satu kartu untuk kedua jenis moda ini. Sehingga pengguna tidak perlu memegang banyak kartu lagi. Melainkan cukup menggunakan satu kartu saja namun bisa berfungsi di bus Trans Jogja sekaligus KRL Commuter Line. 

Tambahnya, KAI Commuter akan melakukan produksi untuk kartu ini. Untuk kartu ini selain di kawasan Yogyakarta dan Solo juga bisa berfungsi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Selain itu Made menjelaskan program ini baru menyasar kepada pengguna KRL, sedangkan untuk pelajar akan ada program yang lagi dibuat. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Trans Jogja dan KAI Commuter Akan Integrasi Pengguna Mulai Pertengahan September

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×