Wali Kota Solo Upayakan Teman Bus di Solo Tetap Gratis

Teman Bus Solo
Teman Bus skema Buy The Service di kota Solo, Batik Solo Trans koridor 4S Kartasura-Palur via Tirtonadi. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 22/10 – Kabar mengenai Teman Bus Berbayar menguat akhir-akhir ini setelah pada akhir Juli lalu diselenggarakan forum membahas penetapan tarif bus skema Buy The Service pada Teman Bus. Dan pada Senin (31/10) mendatang, seluruh layanan Teman Bus menetapkan tarif resminya dengan nominal yang beragam di masing-masing kota, termasuk kota Solo dengan tarif Rp3.700.

Namun Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memiliki keinginan yang berbeda. Melansir dari Solopos, Gibran menginginkan layanan Teman Bus: Batik Solo Trans tetap gratis bagi siapa saja, serta tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota Solo akan memberi subsidi pada seluruh Batik Solo Trans beserta rute feedernya.

Teman Bus Solo
Suasana di salah satu armada Batik Solo Trans koridor 1S Palur-Bandara Adi Soemarmo. Masyarakat dari berbagai kalangan dapat beraktivitas menggunakan bus Batik Solo Trans. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Gibran menjelaskan layanan Batik Solo Trans gratis pada dua bulan pengujung 2022 dikarenakan anggaran yang ada saat ini cukup untuk mendanai subsidi layanan Batik Solo Trans. Gibran juga menambahkan Pemkot Solo berencana terus memberikan subsidi untuk pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas pada tahun depan.

Tambah Gibran, tidak masalah apabila pengguna Batik Solo Trans merupakan pelajar yang berdomisili dari luar kota Solo, serta tidak ada masalah mengenai subsidi yang juga digunakan oleh warga dari luar kota Solo. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: