Lokomotif Proyek Kereta Cepat Larat dan Anjlok di Bandung Barat

Lokomotif dan crane yang digunakan dalam proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang anjlok di daerah Gunung Bohong | Foto: Twitter @ferry2121

REDigest, 18/12. Satu unit lokomotif dan alat berat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung larat dan keluar jalur di kawasan Cipada – Cikalongwetan, Bandung Barat pada Minggu (18/12) siang. Dalam video yang diunggah akun Twitter @ferry2121 terlihat lokomotif dan peralatan kerja keluar jalur.

Dalam video terlihat lokomotif dan alat berat merubuhkan tiang LAA. Dilansir dari Pikiran Rakyat, insiden ini terjadi sekitar pukul 17.00. Berdasarkan penuturan dari salah seorang pekerja, Hidayat, kecelakaan melibatkan lokomotif dan alat pemasang bantalan dan rel.

Berdasar keterangan dari Babinsa Desa Campakamekar Serka Nana Herdiaman yang diperoleh tim REDaksi, lokomotif dan alat pemasang bantalan dan rel larat dari Bojong Koneng hingga Cempakamekar. Rangkaian baru berhenti setelah melampaui ujung jalur yang belum dipasangi rel.

Akibatnya lokomotif dan alat pemasang bantalan dan rel terguling dan terjerembab di trase yang belum terpasang rel. Akibat peristiwa ini sebanyak 2 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka di mana seluruh korban adalah pekerja asing dari Tiongkok. Korban selanjutnya dibawa ke RS Santosa, Kebon Jati, Bandung.

Regu penolong dari Kepolisian, TNI, Basarnas, dan KCJB diturunkan untuk mengevakuasi korban dan rangkaian kereta. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Lokomotif Proyek Kereta Cepat Larat dan Anjlok di Bandung Barat

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: