Ini Dia Rumah Makan dengan Panorama Jalur Mati Pengunungan

Panorama jalur mati yang dapat dinikmati dari rumah makan

Pernahkah anda melihat jalur kereta api nonaktif atau yang biasa kita kenal dengan jalur mati? Seringkali terlintas di pikiran kita, betapa indahnya apabila jalur tersebut aktif kembali, apalagi kalau jalurnya berada di pegunungan. Jika anda menemukan jalur mati dengan pemandangan yang begitu menawan, mungkin anda akan mencari tempat yang bagus untuk memotretnya. Tapi pernahkah terpikirkan oleh anda, menikmati panorama jalur mati yang menawan sambil menyantap hidangan ayam bakar yang lezat? Nah, rumah makan Warung Saluyu menawarkan suasana itu.

Suasana rumah makan

Rumah makan yang terletak di Jalan Raya Ciwidey KM 7 Cukanggenteng, Pasir Jambu, Kab Bandung ini berseberangan langsung dengan jalur mati Cikudapateuh – Ciwidey. Pemandangan yang disuguhkan adalah sebuah jembatan besar berlatarkan pegunungan. Menariknya, pemerintah berencana mengaktifkan kembali jalur ini untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat. Wah, semakin menarik ya kalau nanti ada kereta api yang melintas di sini, bisa hunting kereta api sambil makan tentunya. Berhubung rumah makan ini menyediakan masakan khas Sunda, pengunjung juga dapat memilih tempat duduk di panggung lesehan untuk menghadirkan suasana tradisional Sunda.

Baca juga: Jalur-jalur KA di Jawa Barat Ini Akan Dihidupkan Kembali

Menu makanan

Bicara soal makanan, menu andalan di Warung Saluyu adalah ayam dan bebek. Tersedia pilihan paket ayam goreng/bakar, bebek sambal ijo, nila goreng bakar, dan lele sambal ijo. Selain itu, juga ada menu non-paket seperti sop buntut, sop iga, iga bakar, gurame 5 ons, puyuh goreng, pepes ikan, dan pepes ayam. Untuk minumannya, tersedia aneka jus dan juga teh. Bagaimana dengan harganya? Tenang, harganya terjangkau kok untuk sebuah rumah makan yang nyaman dengan suasana yang instagrammable buat railfans ini. Tim REDaksi memesan paket ayam bakar seharga Rp20.000, di dalamnya sudah termasuk ayam, nasi putih, tempe, tahu, sambal, lalapan, dan teh hangat. Rasanya jangan ditanya, enak lah pokoknya. Tekstur ayam bakarnya pas, bumbunya meresap, tempenya gurih, sambalnya juga joss. Sambil seruput-seruput teh, menikmati pemandangan jembatan jalur mati dan pegunungan yang asri.

Paket ayam bakar

Lalu bagaimana menemukan rumah makan ini? Mudah saja. Jika anda datang dari arah Bandung, rumah makan ini berada di kanan jalan, tepat setelah SPBU 34-40324. Sementara jika anda datang dari arah Ciwidey, lokasinya berada di kiri jalan, sekitar 5 menit setelah melewati SPBU 34-40902. Cara terbaik untuk datang ke sini adalah dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Warung Saluyu menyediakan area parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor. Namun bagi anda yang ingin menggunakan transportasi umum, anda bisa naik mobil elf tujuan Ciwidey dari terminal Leuwipanjang. Jangan lupa untuk bilang ke sopir, minta turun di SPBU Kabuyutan Pasir Jambu. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: