KCI Perpanjang Peron di Lintas Tanah Abang – Rangkasbitung

Ilustrasi Rangkaian KRL SF12

[23/11] Kabar gembira kali ini juga datang dari dunia KRL Jabodetabek. Pasalnya, lintas Tanah Abang-Rangkasbitung mulai dipersiapkan untuk dijalankan rangkaian KRL SF12. Persiapan ini dilakukan dengan salah satu caranya yaitu perpanjangan peron untuk memuat KRL SF12.

Dilansir dari Sindonews, Direktur Utama PT KCI Wiwik Wijayanti menerangkan masih ada beberapa stasiun yang belum diperpanjang peronnya. Di antaranya yaitu Kebayoran, Serpong, dan Rangkasbitung. Stasiun-stasiun tersebut masih mempunyai peron yang hanya muat untuk KRL SF10. Hal ini menjadi krusial karena KCI sedang mengupayakan perpanjangan rangkaian KRL di lintas ini menjadi SF12.

Kondisi ini tentu bertolak belakang dengan Lintas Duri-Tangerang yang seluruh stasiunnya sudah muat KRL SF12. Oleh karenanya, Wiwik berharap pemanjangan peron di Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung telah selesai 2020 mendatang. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah rangkaian KRL SF12 dari 22 rangkaian pada tahun 2018 menjadi 34 rangkaian pada tahun 2019. Sementara itu rangkaian SF10 menurun dari 44 rangkaian menjadi 42 rangkaian, dan rangkaian SF8 meningkat dari 28 menjadi 30 rangkaian.

Pihak KCI juga per 1 Desember 2019 akan meningkatkan jumlah perjalanan dari 958 menjadi 960 perjalanan dengan jumlah rangkaian dari 84 menjadi 86 rangkaian. Jumlah ini akan secara bertahap ditingkatkan sehingga pada 2020 mendatang jumlah perjalanan menjadi 1001 dengan jumlah rangkaian sebanyak 90.

Selain pemanjangan peron di Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung, KCI juga melakukan peningkatan-peningkatan di stasiun lain. Seperti misalkan di Stasiun Kalibata, Pasar Minggu, dan Depok yang sedang dibangun underpass. Lalu juga dilakukan peningkatan fasilitas seperti toilet dan hall baru. Semua peningkatan ini ditargetkan oleh KCI selesai sebelum nataru mendatang. (RED/IHF)

 

loading...

Satu tanggapan untuk “KCI Perpanjang Peron di Lintas Tanah Abang – Rangkasbitung

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: