MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan TransJakarta Perketat Aturan Penumpang

PSD full height MRT Jakarta
Ilustrasi penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta | Foto: Vulphere, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[12/7] Menyusul KAI dan KAI Commuter, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan TransJakarta membatasi penumpang yang dapat menggunakan layanan mereka. Sama seperti KAI dan KAI Commuter, ketiganya hanya memperbolehkan pekerja di sektor esensial dan kritikal menggunakan layanannya.

Aturan ini berlaku mulai Senin (12/7) mendatang. Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan No. 282 Tahun 2021 untuk LRT dan MRT Jakarta, serta Surat Edaran Menteri Perhubunan No. 49 Tahun 2021 untuk TransJakarta, penumpang diharuskan menunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), Surat Keterangan dari Pemda Setempat, ataupun Surat Tugas dari pimpinan perusahaan.

Pemeriksaan dokumen akan dilakukan di pintu masuk stasiun dan halte. Jika penumpang tidak dapat menunjukan salah satu dari dokumen tersebut, maka penumpang tidak diperkenankan menggunakan jasa layanan.

Sementara itu KAI Commuter menambahkan aturan baru mengenai penumpang yang akan melaksanakan vaksinasi atau baru melaksanakan vaksinasi COVID-19. Penumpang diperbolehkan menggunakan layanan Commuter Line dengan menunjukan undangan ataupun bukti pendaftaran vaksinasi kepada petugas yang berjaga di stasiun.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×