Fenomena “Nenek Kardus” Berlanjut, Dulu di Busway Sekarang di KRL

fenomena nenek kardus
Nenek kardus sedang dengan tanpa sebab jelas memukul seorang pecinta kereta api dengan kardus yang dibawanya | Tangkapan layar video, sumber istimewa

REDigest.web.id, 22/10 – Fenomena “Nenek Kardus” di transportasi umum merebak untuk kali pertama di tahun 2018. Kala itu, sebuah video yang menampilkan seorang nenek membawa kardus sedang memarahi seseorang yang diduga petugas di dalam bus TransJakarta viral di jejaring sosial. Nenek ini juga kesal ketika orang tersebut merekam videonya.

Baru-baru ini, fenomena nenek kardus mulai menyeruak kembali. Kali ini, nenek kardus beraksi di KRL Commuter Line. Namun aksi yang dilakukan sang nenek kardus di KRL Commuter Line berbeda dengan aksinya di bus Transjakarta. Nenek kardus ini tidak hanya memarahi orang secara acak. Namun nenek kardus juga memukuli orang yang sedang memotret ataupun merekam video di beberapa stasiun atau di dalam KRL menggunakan kardus yang dibawanya.

Seperti pada video yang juga sudah viral di bawah ini. Video ini menampilkan aksi nenek kardus di Stasiun Manggarai. Dalam video tersebut tampak nenek kardus memukul seorang pecinta kereta api yang sedang mengabadikan sebuah kereta yang lewat. Setelah itu, nenek kardus juga tampak memukul seorang penumpang wanita dengan kardus yang sama. Tidak diketahui siapa perekam video ini.

Video lainnya menampilkan seorang petugas keamanan di KRL Lin Rangkasbitung yang juga sedang dipukuli oleh nenek kardus. Video tersebut juga sudah viral hingga ke media sosial TikTok.

Menurut keterangan AJ, seorang karyawan swasta, kepada Tim REDaksi, dirinya juga pernah dipukuli oleh nenek kardus tanpa sebab di dalam KRL yang ia naiki. Saat itu, AJ sedang bekerja di dalam KRL Commuter Line menggunakan ponselnya ketika sang nenek kardus tiba-tiba lewat dan memukul serta memarahinya tanpa sebab. Petugas keamanan dan penumpang lainnya bereaksi dengan menyarankan AJ untuk bersabar.

Tim REDaksi belum dapat memastikan apakah nenek kardus di TransJakarta tahun 2018 dan di KRL Commuter Line tahun 2021 adalah nenek yang sama atau berbeda. Namun kedua nenek ini memiliki ciri-ciri fisik khas yang sama, yaitu rambutnya yang bergelombang. Sehingga bisa saja kedua nenek ini merupakan nenek kardus yang sama. Tidak diketahui juga di mana tempat nenek ini tinggal, namun beberapa saksi pernah mengatakan nenek ini terlihat di KRL Lin Rangkasbitung, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Kebayoran, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, dan Stasiun Kemayoran. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

7 komentar pada “Fenomena “Nenek Kardus” Berlanjut, Dulu di Busway Sekarang di KRL

  • Jumat, 22 Oktober 2021 pada GMT+0700 18:22
    Permalink

    permisi, itu yang video di manggarai yang rekam saya hehehe

    jadi awalnya, saya sedang duduk santai di stasiun manggarai sambil memegang kamera,, lalu nenek itu datang dari jalur 5,,lalu saya sontak langsung memasukan kamera ke tas, lalu nenek iyu menunjuk saya (seperti mengancam) ,lalu nenek itu mengarah ke orang yang sedang memotret kereta dan memukul nya, karna itu, saya langsung pindah ke peron lain hehe takut juga sih

    Balas
    • Jumat, 22 Oktober 2021 pada GMT+0700 21:58
      Permalink

      Wah videografernya nongol… mengerikan juga ya cuma megang kamera doang diintimidasi begitu

      Balas
  • Jumat, 22 Oktober 2021 pada GMT+0700 18:44
    Permalink

    HArusnya si nenek kardus dihajar saja

    Balas
    • Sabtu, 23 Oktober 2021 pada GMT+0700 15:14
      Permalink

      Mungkin nenek ini sakit jiwa, Tolong kpd Satpol PP, antar saja ke Rumah Sakit Jiwa.

      Balas
  • Jumat, 22 Oktober 2021 pada GMT+0700 23:43
    Permalink

    Kayanya mah sering liat di busway sama halte busway harmoni dah tapi ngga pernah nyoba ngerekam si cuma mikir mungkin udah rada-rada kali, tapi kesel si kalo tibatiba dipukul dimaki” gitu apalagi yg lagi sibuk sama hp nya bisa” dipukul balik Ama yg Lagi pada war hahahaha

    Balas
    • Sabtu, 23 Oktober 2021 pada GMT+0700 00:34
      Permalink

      Dulu memang sering di busway sepertinya, tahun 2018 nenek ini juga sempet viral kan sampe masuk Lamtur, sekarang viral lagi tapi di KRL

      Balas
  • Sabtu, 23 Oktober 2021 pada GMT+0700 00:13
    Permalink

    Tch. Masi idup aja ni tua peyot

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: