Berita KAIndonesiaKAI BandaraKAI Commuter

KAI Commuter Resmi Ambil Alih Layanan KA Bandara Soekarno Hatta

Rangkaian KA Bandara Soekarno Hatta yang telah menggunakan logo KAI Commuter | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

REDigest.web.id, 18/1 –¬†Setelah sebelumnya mengeluarkan kode melalui story Instagram, KAI Commuter kini resmi mengambilalih layanan KA Bandara Soekarno Hatta.

Dari pantauan Tim REDaksi pada Selasa (17/1) di Stasiun Manggarai, terlihat rangkaian KA Bandara Soetta tidak lagi menggunakan logo KAI Bandara. Rangkaian terlihat sudah menggunakan rangkaian KAI Commuter baik di bagian depan dan bagian samping kereta. Logo KAI Commuter juga terlihat sudah menggantikan logo KAI Bandara di bagian dalam kereta.

Logo KAI Commuter yang terlihat terpasang di bagian samping rangkaian KA Bandara Soetta | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

Penggantian logo rangkaian KA Bandara Soetta sendiri sudah dilakukan sejak hari Sabtu (14/1) lalu. Meskipun sudah dioperasikan oleh KAI Commuter, namun untuk pemesanan tiket KA Bandara Soetta sampai saat ini masih ditangani oleh KAI Bandara. Hal tersebut terlihat pada menu pemesanan tiket KA Bandara Soetta di aplikasi KAI Access yang masih ditangani oleh KAI Bandara. Meski demikian, untuk perjalanan langsung KA Bandara Soetta dapat dilakukan menggunakan Kartu Multi Trip.

Pembelian tiket KA Bandara Soetta yang masih ditangani oleh KAI Bandara | Sumber data: Aplikasi KAI Access

Sebelumnya pada 2 Januari lalu, KAI Commuter mengumumkan pengambilalihan layanan KA Bandara Soekarno Hatta yang sebelumnya dioperasikan oleh KAI Bandara. Rencana pengambilalihan ini sebenarnya sudah diungkapkan KAI Commuter dalam focus group discussion Dewan Transportasi Kota Jakarta yang diikuti oleh sejumlah stakeholder pada 2021 lalu.

Sejumlah langkah pengambilalihan layanan ini sudah dilakukan KAI Commuter mulai dari penggunaan KMT untuk perjalanan KA Bandara Soetta hingga Commuter Line yang berhenti secara reguler di Stasiun BNI City. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó
%d blogger menyukai ini: