CC 201 130R (CC2018349) saat menarik KA Gumarang dahulu. Lokomotif ini tidak beroperasi akibat kecelakaan tragis saat menarik KA Sancaka di Nganjuk pada tahun 2018 dengan masinisnya gugur dalam tugas
Tidak berbeda dengan KRD, lokomotif di Indonesia juga sudah tidak sedikit yang telah menjadi kenangan. Ada yang karena sudah tidak dioperasikan lagi, telah tidak ada lagi dalam skema lama, ataupun rusak akibat kecelakaan. Berikut adalah lokomotif yang telah menjadi kenangan koleksi Tim REDaksi.
Lokomotif BB 200 29 di Semarang Poncol 2012Skema lokomotif seperti ini sekarang sudah tidak lagi ditemui di pulau JawaLokomotif CC 201 135R (CC2018354) saat masih di Sumatera Selatan dan berwarna merah-biru. Lokomotif ini sekarang sudah berada di Jawa dengan livery standar lokomotif di JawaJajaran lokomotif diesel hidrolik yang dahulu memenuhi Dipo Tanah AbangLokomotif CC 204 36 (CC2041116) yang sekarang sudah berada di SumateraDuet lokomotif BB 304 di Dipo Tanah AbangLokomotif BB 304 saat masih menarik KA Lokal Rangkasbitung/Banten EkspresLokomotif BB 300 17 saat masih beroperasi dengan livery merah-biru. Lokomotif ini sempat ditanahkan di Cikampek dengan livery PJKA sebelum dibawa kembali ke Bandung untuk menjadi monumen di Balai Pusdiklat KAISi Jengki-Lokomotif CC 200 15 sebelum dipreservasi di Ambarawa
Mbah Rejo saat beroperasi