Hore! Perjalanan KRL Commuter Line Kembali Sampai Tengah Malam

Ilustrasi KRL di Stasiun Tanah Abang
Ilustrasi KRL di Stasiun Tanah Abang saat malam hari | Foto: RED/Gilang Fadhli

REDigest.web.id, 4/4 – Selama pandemi COVID-19, perjalanan KRL terakhir sempat beberapa kali mengalami penyesuaian dari pukul 18.00, 20.00, hingga 22.00. Hal ini membuat para pengguna yang hendak menaiki KRL harus mengatur waktu supaya tidak ketinggalan. Namun mulai Senin (4/4) perjalanan KRL Commuter Line khususnya di wilayah Jabodetabek kini melayani sampai tengah malam.

Melansir dari akun Instagram KAI Commuter, pihaknya memperpanjang jam operasional KRL Commuter Line hingga pukul 24.00. Penambahan ini membuat jumlah perjalanan KRL meningkat dari yang sebelumnya sebanyak 1.007 perjalanan, kini menjadi 1.053 perjalanan. Dampaknya, pengguna yang biasa pulang saat larut malam bisa memiliki waktu yang banyak dan tidak tergesa-gesa.

Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2020 jadwal KRL sempat kembali normal hingga tengah malam. Akan tetapi, akibat perubahan kondisi jadwal KRL kembali mengalami pemangkasan.

Berikut jadwal pemberangkatan KRL terakhir masing-masing Lin di wilayah Jabodetabek berdasarkan pemantauan Tim REDaksi melalui aplikasi KRL Access.

Jadwal KRL Terakhir Lin Sentral Lingkar
Jadwal KRL terakhir Lin Sentral dan Lingkar | Sumber: KRL Access, diolah kembali oleh Litbang RED
Jadwal KRL Terakhir Lin Bekasi
Jadwal KRL terakhir Lin Bekasi | Sumber: KRL Access, diolah kembali oleh Litbang RED
KRL Rangkasbitung Terakhir
Jadwal KRL terakhir Lin Rangkasbitung | Sumber: KRL Access, diolah kembali oleh Litbang RED
Jadwal KRL terakhir Lin Tangerang | Sumber: KRL Access, diolah kembali oleh Litbang RED
Jadwal KRL terakhir Lin Tanjung Priok | Sumber: KRL Access, diolah kembali oleh Litbang RED

Selain penambahan jam operasional KRL, KAI Commuter juga mengimbau kepada pengguna mengenai aturan yang berlaku selama Bulan Ramadan 1443H di dalam KRL. Salah satunya adalah boleh untuk membatalkan puasa saat memasuki waktu berbuka puasa, dan penggunaan masker baik sebelum dan sesudah berbuka puasa. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

2 komentar pada “Hore! Perjalanan KRL Commuter Line Kembali Sampai Tengah Malam

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: