[OPINI] 76 Tahun KAI: Bagaimanakah KAI Bergerak di Tengah Pandemi?

Mungkinkah Vaksinasi KAI Menggunakan RailClinic?

Sarana Kesehatan RailClinic 4
Rangkaian RailClinic 4 saat sosialisasi kewaspadaan COVID-19 di Stasiun Depok, Maret 2020 | Foto: RED/Rizki Fajar Novanto

Proses vaksinasi di lingkup KAI sebenarnya telah berlangsung sejak lama. KAI telah melakukan vaksinasi pada karyawan mereka sejak Maret, dan pelanggan sejak Juli. Saat persyaratan vaksinasi untuk naik KA jarak jauh diberlakukan, KAI membuka program vaksinasi gratis untuk pengguna KA jarak jauh.

Di tengah pesatnya program vaksinasi di lingkup PT KAI, timbullah suatu pertanyaan. Apakah kelak KAI dapat mempertimbangkan penggunaan Railclinic untuk ikut terlibat dalam vaksinasi di daerah terpencil? Tim REDaksi berharap demikian, terlebih berarti KAI dapat memaksimalkan sarana kesehatan mereka, dan memaksimalkan peran dalam program vaksinasi nasional.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi ini, sarana RailClinic sebetulnya telah berperan dalam sosialisasi waspada terhadap COVID-19 Maret 2020. Tetapi tentu saja, keputusan ini Tim REDaksi serahkan pada pemangku kebijakan di KAI kelak.

Halaman Selanjutnya: Promo Tes KA Jarak Jauh
Halaman Sebelumnya: Pembatalan KA Lokal Imbas Surat Edaran Menteri Perhubungan

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Pages ( 4 of 7 ): « Sebelumnya123 4 567Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: