KolomOpini

[OPINI] 76 Tahun KAI: Bagaimanakah KAI Bergerak di Tengah Pandemi?

Mungkinkah Vaksinasi KAI Menggunakan RailClinic?

Sarana Kesehatan RailClinic 4
Rangkaian RailClinic 4 saat sosialisasi kewaspadaan COVID-19 di Stasiun Depok, Maret 2020 | Foto: RED/Rizki Fajar Novanto

Proses vaksinasi di lingkup KAI sebenarnya telah berlangsung sejak lama. KAI telah melakukan vaksinasi pada karyawan mereka sejak Maret, dan pelanggan sejak Juli. Saat persyaratan vaksinasi untuk naik KA jarak jauh diberlakukan, KAI membuka program vaksinasi gratis untuk pengguna KA jarak jauh.

Di tengah pesatnya program vaksinasi di lingkup PT KAI, timbullah suatu pertanyaan. Apakah kelak KAI dapat mempertimbangkan penggunaan Railclinic untuk ikut terlibat dalam vaksinasi di daerah terpencil? Tim REDaksi berharap demikian, terlebih berarti KAI dapat memaksimalkan sarana kesehatan mereka, dan memaksimalkan peran dalam program vaksinasi nasional.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi ini, sarana RailClinic sebetulnya telah berperan dalam sosialisasi waspada terhadap COVID-19 Maret 2020. Tetapi tentu saja, keputusan ini Tim REDaksi serahkan pada pemangku kebijakan di KAI kelak.

Halaman Selanjutnya: Promo Tes KA Jarak Jauh
Halaman Sebelumnya: Pembatalan KA Lokal Imbas Surat Edaran Menteri Perhubungan

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Pages ( 4 of 7 ): « Sebelumnya123 4 567Berikutnya »

One thought on “[OPINI] 76 Tahun KAI: Bagaimanakah KAI Bergerak di Tengah Pandemi?

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×